Senin, 07 Desember 2015

TUGAS FILSAFAT ILMU TENTANG EPISTEMOLOGI MANAJEMEN DAKWAH

NO.
EPISTIMOLOGI
KETERANGAN
1.
Sumber
Nash/teks Al Quran, didalam manajemen dakwah sudah dijelaskan dalam Al Quran seperti Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling dalam membantu kegiatan manajemen dakwah.
2.
Metode
-Interaksi, karena dalam manajemen dakwah perlu adanya interaksi atau komunikasi terhadap masyarakat agar hubungan terjalin dengan baik.
-Psikologi, dalam manajemen sumber daya manusia harus memahami cirri dan karakter manusia seperti apa.
3.
Pendekatan
Antropologi, karena antropologi adalah ilmu yang mempelajari tentang manusia lalu dan kini dan memahami manusia sebagai makhluk social ini sangat berhubungan dengan manajemen dakwah karena manajemen dakwah juga mempelajari sejarah manusia, adat-istiadat manusia, asal-usul manusia dll.
Sosiologi, dalam manajemen dakwah perlu adanya hubungan social dan berbaur dengan masyarakat.
4.
Kerangka Teoritik
Efektifitas dan Efisiensi agar kegiatan manajemen dakwah yang kita laksanakan bisa berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.
5.
Fungsi dan Peran Akal
Wawasan yang luas, untuk melakukan proses manajemen dakwah kita memerlukan ilmu dan wawasasan yang luas agar mudah dipahami dan dapat dicerna oleh masayarakat awam.
6.
Tipe Argumentasi
Dialektik, dalam manajemen dakwah dialektik sangat dibutuhkan karena harus ada dialog antara pendakwah dengan masyarakat terutama orang yang berpengaruh didaerah tersebut.
7.
Tolok Ukur
Di dalam manajemen dakwah kita telah mempelajeri tentang cara meanajemen yang baik dan itu selalu diterapkan dalam setiap organisasi
8.
Prinsip-prinsip Dasar
Teks dan konteks, dalam melakukan kegiatan manajemen dakwah kita tidak boleh keluar dalam tema/materi  yang sedang kita jalankan.
9.
Kelompok Ilmu-ilmu Bantu
Akuntansi, B. Arab, Tauhid, Filsafat Ilmu, B. Inggris, Pengantar Manajemen, Studi Islam, SKI, AlQuran/Hadits, Sejarah, dan Ilmu kewarganegaraan.
10.
Hubungan Subjek dan Objek
Dalam kunjungan kerja kita dapat lebih memahami apa itu manajemen, organisasi maupun ilmu dakwah yang dimana kita sebagai subjeknya dan tempat yang kita kunjungi sebagai objeknya.

TUGAS FILSAFAT ILMU TENTANG EPISTEMOLOGI MANAJEMEN DAKWAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar